Selenggarakan Perjusa Lomba Tingkat – 1 Pramuka SMP PGRI 9 Sidoarjo, Terapkan Gaya Hidup Berkelanjutan

Pusinfo – Banyak cara dan metode dalam membentuk generasi muda salah satunya dengan tema Perkemahan Jumat dan Sabtu (Pejusa LT 1) tahun 2024 ini yakni pramuka aktif dan kreatif. Hal ini sejalan dengan program P5 Gaya Hidup Berkelanjutan dimana peserta didik diajarkan untuk mengubah pola hidup melalui kegiatan Perjusa LT 1 ini. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 23 s.d. 24 Agustus 2024 dan berlokasi di Bumi Perkemahan Grineda SMP PGRI 9 Sidoarjo.

Kegiatan ini dimulai dengan pembiasaan setiap hari jumat yakni membaca Yasin dan sholat Jumat secara berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan Upacara Pembukaan yang dipimpin oleh Kepala SMP PGRI 9 Sidoarjo selaku Kamabigus yakni Kakak Supi’in, M.Pd didampingi oleh bapak ibu guru.

Beliau berpesan bahwa Pramuka Harus bisa menjadi motor kedisiplinan agar pola gaya hidup dapat tertata dengan baik. Selain itu beliau juga menekankan bahwa pentingnya untuk menjaga semangat dan kekompakan agar terhindar dari bullying.

Beragam kegiatan lomba juga terselenggara pada Perjusa LT I ini seperti Pionerring, KIM, Puisi, Hasta Karya, Tali Temali, Menggambar, Sandi, Morse, Semaphore, Yel Berjalan, Dance Semaphore, Ketangkasan dan Senam Pramuka.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tolak ukur dan perubahan pembiasaan yang positif dari segi perilaku, kedisiplinan hingga akhlak juga dapat menjadi contoh dalam melaksanakan penerapan P5 Gaya Hidup Berkelanjutan di masa yang akan datang, demi terwujudnya generasi bangsa yang bisa diandalkan. [Red]


Kontributor Kegiatan
 : Akhsan M J, MT – Pembina Satuan SMP PGRI 9 Sidoarjo;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;
Baca Juga  Latih Kemandirian di Alam Terbuka, Pramuka SDN Pucang 1 Sidoarjo Adakan LT - 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *