Jangkar SDN Kebonagung 1 Sukodono sebagai Ajang Kreasi Antar Regu Pramuka Penggalang

Bantu Publikasi Setiap Berita Yang Diterbitkan oleh Kwarcab Sidoarjo Dengan Menjadikan Status Media Sosial Anda – Pusinfo Kwarcab Sidoarjo – Produktif Bergerak, Maju Berdampak

Pusinfo – Mengawali kegiatan ditahun ajaran 2024 ini, gerakan pramuka SDN Kebongagung 1 Kecamatan Sukodono gelar kegiatan bertajuk JANGKAR yakni Ajang Kreasi Antar Regu, hari Jumat s.d Sabtu, tanggal 26 – 27 Juli 2024. Kegiatan ini sekaligus merupakan Lomba Tingkat 1 atau LT-1 gudep yang beranggotakan pramuka penggalang.

Kegiatan yang diikuti oleh 30 regu pramuka penggalang ini ditangani langsung oleh 8 panitia, 4 pembina, 10 guru yang terlibat secara aktif dalam pelaksanaan kegiatan Jangkar kali ini. Dibuka oleh Kepala Sekolah SDN Kebongagung 1 Sukodono, kak Mei Ernawati, S.Pd., M.Pd yang juga sekaligus sebagai Kamabigus.

Dalam sambutannya, Kamabigus menyampaikan bahwa, “Adik-adik Pramuka Penggalang yang saya banggakan, teruslah berkarya dan berkreasi dalam wadah gerakan pramuka. Isilah masa remaja dan masa muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif, yang dapat membawa manfaat bagi masa depan kalian nantinya. Ingat selalu kandungan dasa darma pramuka dan banggalah kalian menjadi bagian dari Pramuka SDN Kebonagung 1 Sukodono”, ujarnya memotivasi seluruh peserta.

Kegiatan kali ini merupakan kompetisi antar regu sekaligus untuk mengukur kemampuan masing-masing regu dari hasil berlatih selama ini. Kegiatan yang bertujuan mulia ini juga dalam rangka mendidik para pramuka penggalang dalam melakukan hal-hal yang positif sesuai dengan norma-norma aturan masyarakat yang berlaku, serta menyiapkan mental yang kuat dan kokoh untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan mengikuti kegiatan kali ini para peserta akan bersaing secara sehat, semangat, dan kompak untuk berlomba menghasilkan yang terbaik. Melalui kegiatan ini pula diharapkan para pramuka penggalang menjadi pribadi yang memiliki mental kuat dan pantang menyerah melalui upaya dan kerja keras mereka untuk mendapatkan nilai dan hasil lomba yang terbaik.

Baca Juga  Adakan Seleksi Calon Peserta Raimuna Nasional XII, Tanda Kebangkitan Tegak Dega Sidoarjo

Pelaksanaan kegiatan yang dikemas dengan lomba antar regu ini tetap dilakukan dengan riang gembira sebagaimana ciri utama pramuka. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan merupakan sebuah sarana untuk memberikan bekal kepada mereka agar siap menghadapi kehidupan dimasa mendatang yang lebih baik. Berbekal berbagai pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman selama mengikuti pramuka. [Red]

Kontributor Kegiatan : A Ramdhan P – Pembina SDN Kebonagung 1 Sukodono;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim, SE., MM., CT.HLC., CPS – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *