Seleksi Calon Petugas, Kwarcab Sidoarjo Bersiap Selenggarakan Apel Besar Hari Pramuka ke-63

Bantu Publikasi Setiap Berita Yang Diterbitkan oleh Kwarcab Sidoarjo Dengan Menjadikan Status Media Sosial Anda – Pusinfo Kwarcab Sidoarjo – Produktif Bergerak, Maju Berdampak

Pusinfo – Apel Besar Hari Pramuka ke – 63 tahun 2024 yang akan digelar di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo kembali akan diselenggarakan. Salah satu komponen pokok pendukung acara tersebut adalah Petugas Upacara atau Apel yang kompeten serta berkualitas. Sehingga, hari ini Sabtu 27/07/2024 diadakan seleksi petugas yang nantinya akan berlaga di pelaksanaan kegiatan Apel Besar tersebut.

Lebih dari 60 orang pramuka penegak yang menjadi utusan terbaik dari gugus depannya mengikuti seleksi calon petugas apel besar hari pramuka ke-63 tahun 2024. Kegiatan ini digelar di Paseban alun-alun Kabupaten Sidoarjo dan Pendopo Delta Wibawa Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Melalui kegiatan ini diharapkan akan dihasilkan Petugas Pembawa Acara/MC/Pewara, Pemimpin Upacara, Pembaca Pembukaan UUD 1945, Pembaca Dasa Darma dan Petugas Doa.

Antusiasme para pramuka penegak dalam mengikuti kegiatan seleksi kali ini nampak besar sekali, hal ini meski dibatasi pesertanya namun tidak sedikit yang akhirnya tetap mengikuti seleksi meski mereka dari gugus depan yang jauh dari pusat kota Sidoarjo. Keberadaan seleksi petugas ini seolah menjadi magnet tersendiri bagi para pramuka penegak untuk selanjutnya menjadi prestasi dan kebanggaan manakala mereka dapat menjadi petugas upacara dalam apel besar kali ini.

Bertindak sebagai penyeleksi kali ini adalah Andalan Cabang Urusan Humas – Kak H Lukman Hakim, S.H, Kepala Pusat Informasi Kwarcab Sidoarjo – Kak Uays Hasyim, SE., MM., CT.HLC., CPS, Andalan Cabang Urusan Lingkungan Hidup – Kak Pungky Leonardo Anessy, ST dan Staf Kwartir Cabang Sidoarjo – Kak Fatony, S.Sos. Beliau bertiga juga merupakan panitia Hari Pramuka ke – 63 tahun 2024 yang membidangi Upacara sebagai puncak peringatan hari Pramuka Indonesia.

Baca Juga  Kakwarcab Sidoarjo - Kak H Subandi, SH Buka KMD Jenggala 203 UNSURI

Secara keseluruhan didapatkan kualitas para peserta seleksi diatas rata-rata, namun demikian seleksi tetap harus memilih terbaik diantara yang terbaik. Dilaksanakan di Paseban alu-alun dan pendopo Delta Wibawa ini untuk memberikan bekal kepada mereka kondisi yang sesungguhnya di lapangan alun-alun Sidoarjo yang nantinya akan digunakan untuk apel besar hari Pramuka tahun ini.

Seleksi ini adalah kali yang ketiga untuk tingkatan penegak sebagai calon-calon petugas upacara. Senyampang hal itu, 2 tahun yang lalu juga diadakan seleksi yang sama, besar harapan kali ini mampu menghasilan petugas apel yang terbaik sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Seluruh petugas nantinya akan dijadikan sebagai anggota Protokol Pramuka Sidoarjo angkatan ke-3 yang menjadi unit kerja Dewan Kerja Cabang Kwarcab Sidoarjo. [Red]

Kontributor Foto : Hanif Ihsan Satya, S.I.Kom – Tim Pusinfo Kwarcab Sidoarjo;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim, SE., MM., CT.HLC., CPS – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *