Trio Polisi Alumni Pramuka, Yang Salah Satunya Dari Sidoarjo, Hidupkan Kembali Saka Bhayangkara Polsek Winongan Pasuruan

Pusinfo – Pramuka Saka Bhayangkara di Polsek Winongan Kabupaten Pasuruan yang vakum sejak tahun 2017, kini mulai aktif kembali. Dengan semangat para Polisi yang ingin mengajarkan arti pentingnya kegiatan Pramuka dan membuat generasi muda yang cinta tanah air dan berakhlakqul karimah.

Aipda Eky Soekarno yang merupakan alumni Pramuka SMA Antartika Sidoarjo tahun 2002 bersama Aipda Sugiyanto, Aipda Sigit Agil dan Aipda Taufik yang ternyata alumni Pramuka dengan pengalaman berbeda-beda dibangku sekolahnya berniat kuat mengkokohkan kembali Satuan Karya Bhayangkara di Polsek Winongan Kabupaten Pasuruan.

Aipda Eky Soekarno yang pernah menjadi Wakil Ketua Ambalan Patimura gugus depan 02.051 – 02.052 Pangkalan SMA Antartika Buduran Sidoarjo, Aipda Sigit Agil pengalaman sampai tingkat Jambore Nasional dan Aipda Taufik sebagai Saka Bhayangkara di Gunung Kidul Yogyakarta, Aipda Sugiyanto Saka Bhayangkara di Sragen Jawa Tengah.

Akhirnya mereka bersama menjadi bagian saka Bhayangkara Polsek Winongan Kabupaten Pasuruan, memiliki inisiatif untuk menghidupkan kembali Satuan Karya Bhayangkara sebagai satuan karya pramuka yang berfokus pada bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) berada di bawah naungan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI).

Sejumlah 45 orang pramuka penegak yang bergabung ini akan menjadi awal penyemangat para aparatur Kepolisian ini menjadikan Saka Bhayangkara Polsek Winongan Kabupaten Pasuruan sebagai wadah yang unggul, berkompeten dan memiliki daya juang yang tinggi. Era moderenisasi yang sangat berdampak dan berpengaruh bagi generasi muda dewasa ini, seperti kenakalan remaja, narkoba dimana hal ini menjadi ancaman yang nyata dan harus di hindarkan dari para pramuka penegak.

Dengan membentuk Saka Bhayangkara di Polsek Winongan Kabupaten Pasuruan ini, diyakini akan memberikan dampak sebagai gerakan nyata untuk menghindarkan pengaruh negatif yang terjadi saat ini. Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Kapolsek Winongan Pasuruan AKP. Rudi Santosa, SH., MH sebagai bentuk kolaborasi dan kepedulian terhadap para pemuda. [Red]

Baca Juga  Dikbansus Sebagai Upaya Pramuka SMA Negeri 1 Sidoarjo Untuk Tingkatkan Kualitas Anggotanya
Kontributor Kegiatan : Aipda Eky Soekarno – PS Kanit Binmas Polsek Winongan;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim, SE., MM., CT.HLC., CPS – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *