Orientasi Tamu Ambalan ke XVI Tahun 2024 Pangkalan SMA Negeri 2 Sidoarjo, Semakin GESIT, Ciptakan Generasi Muda yang Lebih Berkualitas

Pusinfo – Usung tema “Generasi Emas Muda Ciptakan Semangat, Inovatif, dan Ide Terampil” atau GESIT 2024, gerakan pramuka SMA Negeri 2 Sidoarjo adakan Orientasi Tamu Ambalan ke XVI tahun 2024, 07/09/2024. Kegiatan ini merupakan ajang bagi pramuka penggalang atau pemuda berusia 16 hingga 20 tahun yang baru bergabung dengan gerakan pramuka untuk pindah golongan penegak.

Upacara pembukaan kegiatan ini dimulai dengan Upacara Adat Ambalan yang dipimpin oleh kak Intan Nur Ismi, S.Pd, selaku Staf Kesiswaan sekaligus Pembina Gugus Depan, mewakili Ibu Dr. Hj. Ristiwi Peni, M.Pd, Kepala SMA Negeri 2 Sidoarjo yang saat ini berhalangan hadir.

Bantu Publikasi Setiap Berita Yang Diterbitkan oleh Kwarcab Sidoarjo Dengan Menjadikan Status Media Sosial Anda – Pusinfo Kwarcab Sidoarjo – Produktif Bergerak, Maju Berdampak

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pesan penting mengenai peran Pramuka sebagai sarana berorganisasi dan pengembangan keterampilan pribadi. Beliau juga menekankan pentingnya menjauhi narkoba, perundungan, dan kenakalan remaja lainnya serta mendorong peserta untuk tetap semangat selama mengikuti kegiatan.

Kegiatan Orientasi Tamu Ambalan ini diikuti oleh 450 siswa dari kelas X, XI, dan XII. Berbagai kegiatan diadakan selama acara ini, mulai dari Pengenalan Adat Istiadat Ambalan, Teknik Keterampilan Kepramukaan, hingga Pentas Seni Nusantara.

Melalui kegiatan-kegiatan ini, peserta diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan adat-istiadat Ambalan, mengembangkan kemampuan sesuai minat dan bakat mereka, serta memperoleh keterampilan baru yang berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Harapan besar disematkan pada peserta untuk dapat menerapkan semangat, inovasi, dan ide terampil yang telah ditanamkan selama kegiatan, guna membentuk generasi muda yang lebih berkualitas dan berkompeten di masa depan. [Red]


Kontributor Kegiatan
 : Akhsan M J, MT – Pembina Satuan SMAN 2 Sidoarjo;;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim, SE., MM., CT.HLC., CPS – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;
Baca Juga  RAPAT PIMPINAN KWARCAB SIDOARJO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *