Tasyakuran Hari Pramuka ke-63 di Kwartir Cabang Sidoarjo Dimeriahkan Dengan Pembacaan Sholawat Nabi

Bantu Publikasi Setiap Berita Yang Diterbitkan oleh Kwarcab Sidoarjo Dengan Menjadikan Status Media Sosial Anda – Pusinfo Kwarcab Sidoarjo – Produktif Bergerak, Maju Berdampak

Pusinfo – Kolaborasi segenap panitia Hari Pramuka ke-63 tahun 2024 Kwartir Cabang Sidoarjo kembali menggelar Tasyakuran sebagai rangkaian kegiatan tahunan ini. Pelaksanaan tasyakuran sendiri di Sanggar Bakti Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo, Selasa 13/08/2024.

Kegiatan yang sangat dinantikan oleh adik-adik dan kakak-kakak anggota pramuka ini turut dimeriahkan dengan pembacaan sholawat oleh tim banjari dari pramuka penegak. Tasyakuran kali ini serasa benar-benar meriah ketika diawali dengan pembacaan sholawat nabi bersama-sama.

Tidak hanya para anggota pramuka yang kali ini diundang, para tetangga sekitar Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Sidoarjo juga turut diundang untuk turuk merasakan kebahagiaan hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh anggota pramuka.

Kegiatan tasyakuran kali ini, dibuka langsung oleh Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo, kak DR. H Mustain Baladan, M.Pd.I mewakil Kakwarcab Sidoarjo yang masih berada di IKN mengikuti araha presiden bersama seluruh Bupati, Walikota dan Gubernur se-Indonesia.

Dalam amanahnya, kak Mustain mengatakan, “Gerakan Pramuka sebagai satu-satunya perekat bangsa memiliki peranan penting dalam mempertahankan NKRI. Tanggung jawab utama pramuka ini harus terus diperjuangkan agar kita tak lagi terlena dengan berbagai kemudahan teknologi informasi yang ada. Justru kita harus bertransformasi lebih cepat dengan memanfaatkan teknologi untuk kemajuan gerakan pramuka”, ujarnya menyemangati seluruh peserta yang hadir.

Ulang Janji Pramuka

Dalam kegiatan ini juga dilakukan kegiatan ulang janji seluruh anggota pramuka yang hadir dengan upacara dan pengucapan janji Tri Satya secara bersama-sama. Kegiatan yang dilangsungkan setelah pelaksanaan tasyakuran ini berjalan dengan khidmat dengan dipandu oleh Wakil Ketua Bidang Binawasa – Kak DR. Abdul Munif, MM.

Baca Juga  DKR Taman Adakan Musppanitera, Inisiasi Kebangkitan Pramuka Penegak dan Pandega Kwaran Taman

Pada kesempatan kali ini juga disematkan tanda penghargaan Lencana Pancawarsa kepada para penerima dari Pancawarsa 1 s.d 6 sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian kakak pembina dan pelatih dalam memajukan gerakan pramuka di Kwartir Cabang Sidoarjo.

Selain itu juga dilangsung pelantikan gugus darma Purna Jambore Nasional 1991 yang dipimpin langsung oleh Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo, kak DR. H Mustain Baladan, M.Pd.I mewakili Kakwarcab Sidoarjo. Keberadaan gugus darma ini beranggotakan para purna Jambore Nasional tahun 1991 dan menjadikannya sebagai sarana silaturahmi, berbagi dan berkontribusi terhadap pramuka yang ada di Kwartir Cabang Sidoarjo. [Red]

Kontributor Foto : Hanif Ihsan Satya, S.I.Kom – Tim Pusinfo Kwarcab Sidoarjo;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim, SE., MM., CT.HLC., CPS – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *