Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo saat ini telah menempati lahan seluas sekitar 1.875 m2 yang berada di kampung Ketel Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Sidoarjo, yaitu di jalan Yos Sudarso No. 35 Sidoarjo. Sejak ditempati pada tahun 1980 Sanggar pramuka menjadi tempat kegiatan kepramukaan akhirnya pada tahun 2017 telah direhab total untuk gedung induk yang berada ditengah, termasuk ruang pertemuan dibelakang dilaksanakan penyempurnaan dan peninggian lantai.


Gedung yang baru dibangun dua lantai, untuk lantai bawah digunakan untuk ruang pimpinan, ruang Mabi, ruang Sekretariat dan ruang istirahat serta ruang arsip dan beberapa KM serta mushola. Kemudian untuk lantai II digunakan sebagai ruang rapat yang berkapasitas sekitar 200 orang yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung berupa 4 unit AC, sound system, dan proyektor/layar, disamping juga beberapa ruang yang digunakan untuk ruang DKC dan ruang Pusdilatcab, BP-1315 serta kamar kecil.
Untuk ruang belakang hanya satu lantai, yang bias digunakan ruang rapat kapasitas 100 orang, juga bisa digunakan sebagai tempat menginap bagi peserta kegiatan yang dilaksanakan dengan bermalam.

Sanggar ini dilengkapi juga dengan lapangan hijau yang biasa digunakan untuk mendirikan tenda sekitar 6 buah tenda dum, serta lahan paving untuk akses masuk maupun parkir kendaraan.

 

Leave a Reply