Pelantikan Ketua Kwartir Ranting Krembung

0
24

Kwartir Ranting adalah penggerak ujung tombak Gerakan Pramuka – Gugus Depan. Di dalam kelangsungannya, sebagai organisasi tentunya memerlukan regenerasi sekaligus penyegaran kepengurusan. Kwartir Ranting Krembung kali ini yang terus bergerak membangun perubahan bagi kemajuan Gerakan Pramuka di wilayah Kecamatan Krembung.

Setelah melaksanakan kegiatan Musyawarah Ranting, akhirnya tersusunlah kepengurusan yang kali ini di Ketua oleh Kakak Agus Pujiono.S.Pd,M.Si yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Krembung. Pelantikan Ketua Kwartir Ranting Krembung beserta Andalan ranting kali ini dilakukan di Pendopo Kantor Kecamatan Krian oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo Kakak H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH.

Pelantikan didahului dengan Tanya jawab kesediaan segenap pengurus Kwartir Ranting Krembung dalam mengemban amanah demi memajukan generasi muda ke depannya melalui Gerakan Pramuka. Kemudian dilanjutkan dengan pengucapan janji suci setiap anggota Gerakan Pramuka yakni Tri Satya. Pelantikan berjalan dengan lancar dan khidmat, serta tak lupa dilakukan pemberian ucapan selamat kepada mereka yang dilantik oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo beserta jajaran Pimpinan dan Andalan Cabang yang hadir kali ini.

Dalam sambutan sekaligus arahan dari Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo, beliau menandaskan bahwa setiap anggota Pramuka memiliki nilai lebih dibandingkan mereka yang tidak pernah mengikuti kegiatan kepramukaan, selain itu ungkap beliau didalam mencari jati diri setiap anggota Pramuka, hendaknya dewasa ini menyikapi perkembangan teknologi dengan lebih bijak, terutama dalam hal penggunaannya.

Beliau juga memberikan arahan kepada pengurus Kwartir Ranting Krembung yang baru saja dilantik agar senantiasa berinovasi dengan menyiapkan program kegiatan kepramukaan yang sesuai dengan perkembangan dan tuntutan masyarakat dewasa ini. Tentunya dengan tidak meninggalkan prinsip dasar dan metode kepramukaan. Lebih lanjut beliau juga mengingatkan agar seluruh Pembina dan pelatih untuk tak henti-hentinya menumbuhkan jiwa nasionalisme yang tinggi bagi generasi muda utamanya peserta didik demi keberlanjutan bangsa dan Negara kesatuan Republik Indonesia. (UH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here