Ka Kwarcab Pompa Semangat Saat Kunjungi Rainas Jakarta

0
7

Untuk memberikan motivasi dan semangat kebersamaan kepada para peserta Raimuna Nasional dalam mengikuti kegiatan di lapangan dan tentunya untuk melihat dari dekat perkembangan dan keadaan adik-adik di arena Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, maka Kwartir Cabang telah melaksanakan Kunjungan ke Cibubur pada hari juma’at tanggal 18 Agustus 2017.

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Kak H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH. yang juga Wakil Bupati Sidoarjo, beserta para jajaran Pengurus Kwarcab, diantaranya para Wakil Ketua, Sekretaris dan Wakil Sekretaris, para Andalan terkait, dan beberapa orang staf Kwarcab. Setelah melaksanakan sholat jumat, romongan menuju ke Bumi perkemahan Cibubur, dan tiba lebih dulu ke camp putri, setelah melaksakan dialog dan memebrikan semangat kepada umpi putri, dengan dipandu oleh adik-adik peserta putra rombongan berlanjut ke camp putra yang berjarak cukup lumayan jauhnya sekitar 3 km, namun demikian rombongan dengan semangat dan bersendau gurau yang sesekali menyapa para peserta lain dari berbagai daerah di Indonesia termasuk dari utusan partisipasi negara tetangga Malaysia, kita berjalan kami tanpa terasa sudah sampai di camp putra.

Sesampai di camp putra sambil menunggu peserta yang masih bergiat, ka Kwarcab dengan rombongan menikmati rujak manis khas buper cibubur diselingi pembicaraan ringan dengan para anggota rombongan lainnya, tampak riang gembira dan penuh kekeluargaan yang dipadukan suasana alam perkemahan nan asri, segar dibawah rerimbunan pohon lindung di area perkemahan. Akhirnya umpi putra pun diapelkan didepan tenda yang terlebih dahulu mereka meneriakkan yel-yel, tepuk dan nyanyi penuh suka cita selanjutnya Ka Kwarcab memberikan arahan, “saya merasa bangga kepada adik-adik peserta rainas ini (sidoarjo), terus pupuk semangat kalian, ikuti kegiatan yang telah ditentukan dan jangan lupa jaga kesehatan, kekompakan, kebersihan lingkungan, saling menghormati, kedepankan nilai-nilai sopan santun baik sesame teman maupun dengan kontingen daerah lain serta jangan lupa ibadah”, demikian ucapnya.

Secara umum keadaan peserta dari Sidoarjo relatif sehat wal afiat, semua dapat mengikuti kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Panitia, bahkan kwarcab sidoarjo umpi putra telah ditunjuk oleh Panitia merupakan lapak kemah yang bersih. Setelah itu Ka Kwarcab dan rombongan berpamitan yang sebelumnya dilaksakan foto bersama baik dengan umpi putra maupun umpi putri.(dx)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here