Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Pramuka

0
9

Merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke 56 tahun 2017, diantaranya melaksanakan Ziarah Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Sidoarjo, Kak H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH yang juga Wakil Bupati Sidoarjo. Ziarah dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 13 Agustus 2017 di Taman Makam Pahlawan Sidoarjo. Dalam pelaksanaannya setelah pelaksanaan acara pokok seremonil diantaranya peletakan karangan bunga di tugu makam, Ka Kwarcab melakukan penaburan bunga ke makam para Pahlawan, dan sebagai titik awal ke makam mantan Bupati sidoarjo masa lalu yakni Bapak Suryadi dengan didahului doa bersama dan tabur bunga, dan berlanjut ke makam-makam lainnya. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh peserta ziarah rombongan. Ditempat lain ziarah berlanjut ke makam mantan Ka Kwarcab dan mantan Bupati Sidoarjo di era tahun 80-an, yang berlokasi di makam umum Rekso Praloyo dibelakang Masjid Agung Sidoarjo sisi barat jalan.

Ditempat terpisah padat tanggal 12 Agustus 2017, telah dilaksanakan lomba Penegak Kreatif yang diikuti para pramuka penegak dari kwarran se Kab Sidoarjo, mereka mengerjakan tugas pionering dengan ketentuan membuat rangkaian ikan bandeng untuk putri dan udang untuk peserta putra dari sejumlah tongkat dan tampar, dengan menempati parkir timur GOR sidoarjo, karya untuk juara I putra maupun putri telah dipamerkan di Alun-alun saat apel besar Hari Pramuka ke 56 tahun 2017 kemaren. Sehari sebelumnya juga dilaksanakan rangkaian peringatan berupa lomba Galang Ber-aksi, suatu lomba yang bagi pramuka penggalang yang berlangsung di Taman Tanjung Puri Bluru Sidoarjo, yang diikuti sekitar 90 regu baik putra maupun putri yang meliputi penggalang dari SD/MI maupun SMP/M.Ts se Kabupaten Sidoarjo. Materi lomba ini meliputi lomba pionering, jingle regu, lomba oltrad berupa kelompen raksasa dan lomba SMS (Sandi Morse Semaphore). Pada tanggal 8 Agustus 2017 juga dilaksanakan lomba Tata laksana Upacara yang memilih kejuaraan sebagai petugas Apel Pramuka Tahun ini.

Pada tanggal 13 Agustus 2017 pukul 18.30 Wib juga dilaksanakan Tasyakuran bertempat di pendopo sanggar pramuka sidoarjo, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Kwarcab yang juga Wakil Bupati Sidoarjo, Kak Nur Ahmad Syaifuddin, SH disamping juga seluruh Andalan Kwarcab serta para Pembina, Pelatih dan adik-adik pramuka penegak termasuk para warga / tetangga sanggar pramuka ikut memeriahkannya. Malamnya dilaksanakan ulang janji Pramuka yang diikuti para Andalan Kwarcab dan anggota pramuka penegak termasuk didalamnya ada DKC. (tol)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here